Danrem 044/Gapo Mengikuti Acara Tradisi dan Serah Terima Jabatan Kasdam II/Sriwijaya

Danrem 044/Gapo Mengikuti Acara Tradisi dan Serah Terima Jabatan Kasdam II/Sriwijaya

PALEMBANG - Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji mengikuti acara tradisi penerimaan pejabat baru dan serah terima jabatan Kasdam ll/Swj, Selasa (31/8).

Kegiatan di awali dengan Tradisi Penerimaan pejabat Kasdam ll/Swj yang baru yaitu Brigjen TNI Gumuruh W Beserta istri Ny. Ariesfiyati yang bertempat di Halaman Depan Makodam II/Swj Jalan Jenderal  Sudirman Km 2, 5 Palembang.

Dilanjutkan Acara Sertijab Kasdam II/Swj dari Brigjen TNI M. Zamroni kepada Brigjen TNI Gumuruh W dan  pejabat Asrendam II/Swj dari Kolonel Arh Mohammad Zaini dan Tradisi Pelepasan Brigjen TNI Mohamad Zamroni dan Istri, yang dipimpin Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam ll/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli Brigjen TNI Muchamad Bayu Haritomo, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, Danrem 043/Gatam, Danremn045/Gaya Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, Asrendam II/Swj dan Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan/Ka Balakdam II/Swj, Dandim 0418/Plg Kolonel Inf Heny Setyono, Danbrigif 8/GC Kolonel Inf Andar Dodianto Pangabean.

Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih dan penghargaan kepada para pejabat lama, atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini. Demikian pula kepada para istri yang telah mendampingi suami dan ikut membina dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuan masing-masing, " ucapnya. 

"Kepada para pejabat yang baru, Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI untuk mengemban amanah pada jabatan Kasdam II/Swj dan Asrendam II/Swj. Besar harapan saya, amanah ini disikapi dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan dengan sebaik-baiknya yang dilandasi dengan keikhlasan, " ujar Pangdam

"Lebih lanjut Pangdam mengatakan, jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan penuh rasa tanggungjawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik, " tuturnya. 

Acara tradisi penerimaan bagi Pejabat Pimpinan Kodam II/Sriwijaya yang telah berlangsung dari tahun ke tahun, termasuk pergantian pejabat Pangdam II/Sriwijaya. Acara tradisi penerimaan dan pelepasan Pejabat Kasdam II/Sriwijaya ini berlangsung di halaman depan Makodam II/Sriwijaya Palembang dan dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi.

Dalam acara tersebut, seluruh pejabat Kodam II/Swj yang hadir tetap melaksanakan Prokes, menggunakan masker dan menjaga jarak antar pejabat. (Rill)

Sumatera Selatan Palembang
Ridho Kurniansyah

Ridho Kurniansyah

Previous Article

Tim ITJENAD Lakukan Pengawasan Current Audit...

Next Article

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Serah Terima...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 220

Postingan Tahun ini: 220

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 197

Postingan Tahun ini: 197

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 144

Postingan Tahun ini: 144

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 123

Postingan Tahun ini: 123

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Afrizal verified

Ini Nama - Nama Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Walikota Sungai Penuh
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Edi Yoso Dilantik Sebagai Ketua DMI Musirawas
Pertama di Sumsel, Musirawas Gelar MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2022
Pemilu 2024 Diundur? Ini Komentar Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas
Maraknya Kasus Korupsi Libatkan Kepala Daerah, Tiga Institusi Duduk Bersama
Hadiri Ground Breaking RS Muhammadiyah, Kapolri Dukung Penuh Program Kesehatan dan Pendidikan Masyarakat